Minggu, 05 Juni 2016

Membuat Resensi - Teori - Bahasa Indonesia

Judul                           : Metode Riset Kuantitatif
Penulis                        : Suryani & Hendryadi
Penerbit                      : Kencana (Prenadamedia Group Jakarta)
Tebal Halaman           : 326
Harga                          : Rp. 115.000

Resensi Buku
Buku ini berisi teori dan aplikasi pada bidang manajemen dan ekonomi islam. Salah satu kelebihan dari buku ini adalah mahasiswa atau peneliti dapat dengan mudah memperoleh ide penelitian yang memenuhi aspek relevansi dan aktualitas. Selain itu, adanya berbagai tutorial analisis data dapat memudahkan untuk mengaplikasikan riset yang dilakukan.

Dalam buku ini terdiri dari 2 Bab (Bagian), setiap bab berisi teori yang dapat dengan mudah dimengerti. Bagian 1 dalam buku ini adalah membahas mengenai Metode dan Prosedur Riset, yang mencakup sub bab dasar ilmu pengetahuan, metode penelitian ekonomi islam, topik dan masalah penelitian, kerangka teoritis dan hipotesis, desain penelitian, pengukuran variabel, metode pengumpulan data, populasi dan sampel, teknik analisis data, dan membuat proposal pelaksanaan dan laporan akhir penelitian

Sedangkan bagian kedua dalam buku ini adalah Tutorial Analisis, yang didalamnya membahas kajian mengenai uji validitas dan reliabilitas, statistik deskriptif, dan statistik inferensial.


www.academia.edu/11373254/Referensi_Buku_Metode_Riset_Kuantitatif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar