Minggu, 12 April 2015


INDONESIAKU
‘’PEREKONOMIAN INDONESIA’’






Indonesia adalah Negara kepulauan terbesar di dunia dengan 13.478 pulau. Republik Indonesia yang terletak di Asia Tenggara di lalui oleh Garis Khatulistiwa, dan berada di dua benua dan 2 samudra, kemudian menjadi Negara dengan penduduk muslim terbesar walaupun Indonesia bukan Negara Islam.
Berbicara tentang Perekonomian Indonesia tentu banyak hal yang masih di sayangkan untuk Indonesia. Indonesia di ciptakan Tuhan memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah. Keragaman budaya, Suku, Ras yang beraneka Ragam. Selama ini kekayaan bangsa Indonesia tidak di manfaatkan untuk rakyat, tapi kita justru mengizinkan kekayaan mengalir keluar. Indonesia hanya bisa merakit barang saja, karena peindustrian harus memiliki tekonologi yang cukup tinggi sehingga kita tidak bisa mengelolanya dengan baik dan membutuhkan bantuan Asing. Oleh karena itu, Indonesia hanya mendapatkan pendapatan dari pajak dan upah buruh saja.
Adapun masalah perekonomian Indonesia di akibatkan banyaknya angkatan kerja dan minimnya ketersediaan lapangan pekerjaan. Sebenarnya pemerintah sudah membenahi masalah tersebut, namun belum merata sepenuhnya, sehingga menimbulkan banyaknya pengangguran. Berbarengan dengan masalah pengangguran timbulah Naiknya harga-harga kebutuhan pokok di dalam negeri. Akibatnya, membuat nilai tukar rupiah melemah dan Selama itu mata uang kita tidak akan kuat, dan ekonomi menjadi sulit berkembang. Dari hal tersebut, terkadang akan mempengaruhi rakyat untuk melakukan kejahatan demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Ketidaksiapan pemimpin dalam menghadapi perekonomian Indonesia menimbulkan masalah yang baru, semua rakyat dan bangsa tidak terkoordinir dengan baik. Pemimpin harus tegas namun berambisi terhadap kekuasaan di masa depan. Kecepatan dalam melangkah dan ketepatan dalam berpijak di permukaan Indonesia tidak semudah seperti di tingkat kota. Tantangan dan rintangan akan menjadi bagian medan yang harus dilewati bagi pemimpin Indonesia.
Sepanjang tahun, persoalan TKI selalu menempati pembicaraan di ruang public. Banyak sekali tenaga kerja yang tidak terserap oleh lapangan pekerjaan di dalam negeri karena rendahnya tingkat pendidikan. Ini adalah indicator dari lemahnya ekonomi rakyat. Sehingga, mereka tidak cukup terdidik dan tidak sanggup bersaing dengan tingginya tingkat pendidikan. Padahal ekonomi rakyat adalah tugas Negara. Itulah sebabnya, pilihan menjadi TKI menjadi patokan karena bekerja sebagai TKI tidak memerlukan pandidikan dan keterampilan khusus. Sehingga dapat dikatakan bahwa ini merupakan masalah-masalah melemahnya perekonomian di Indonesia. 
Selain masalah TKI, masalah hutang luar negeri dapat menghambat perekonomian Indonesia. Hal ini sangat membebani pemimpin Indonesia. Korupsi juga menempati masalah serius yang di hadapi Indonesia. Bahkan sering terjadi kepada pejabat-pejabat Negara dan kepada anggota KPK itu sendiri. Hal ini sangat disayangkan bagi Negara Indonesia. Ini merupakan contoh kegagalan Negara dalam membenahi perekonomian dan mensejahterkan rakyat Indonesia.

SAYA BANGGA MENJADI BANGSA INDONESIA

Menjadi bangsa Indonesia sangat mengagumkan, saya bangga menjadi Anak Bangsa Indonesia meskipun banyak ‘’masalah-masalah’’ serius ada di depan mata. Tapi, itu semua tidak akan mengurangi keraguan tentang rasa bangga dan cinta saya akan negaraku, Indonesia. Gunung, Pantai,  semua Keindahan sempurna untuk negeriku, Indonesia. Semoga Indonesia bisa menemukan pemimpin baru untuk membenahi dan mensejahterakan rakyat Indonesia. Tidak hanya itu, Penduduk Indonesia pun harus mendukung jalannya proses pertumbuhan ekonomi dan tidak menjadikan diri sendiri sebagai penduduk yang komsumtif. Berperilakulah hemat dan kurangilah Produk Luar Negeri dan Cintailah Produk dalam Negeri.

Ku tulis namamu di dasar hatiku
Disanalah namamu bertahta

Indonesia... Rumahku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar